oleh

Mahmud : Pemprov Maluku Utara Masih Gantung DBH Pemda Halut

TOBELO, TMc- Pemerintahan Provinsi Maluku Utara (Malut) diduga gantung Dana Bagi Hasil (DBH) triwulan II tahun 2020, Pemerintahan Daerah Kabupaten Halmahera Utara (Pemkab) Halut, senilai 10 miliar lebih.

Hal ini tentunya sangat mempengaruhi kas keuangan daerah, lantaran uang puluhan miliar itu, sampai saat ini belum disalurkan ke Pemkab Halmahera Utara oleh Pemprov Malut.

Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) Halut, Mahmud Lasidji mengatakan, sudah seharusnya Pemprov Malut, sudah menyalurkan DBH triwulan II tahun 2020 ke Pemkab Halut, bukan menahan. Ini tentunya sangat mempengaruhi kas keuangan daerah.

“Sampai saat ini DBH triwulan II Pemkab Halut, belum disalurkan oleh Pemprov Malut ke Pemkab Halut,” kata Mahmud, Selasa (21/07/2020).

Mahmud menuturkan, lambatnya setoran DBH sudah tentu sangat mempengaruhi kas keuangan daerah. Ia, berharap Pemprov Malut melalui kepala dinas keuangan Provinsi dapat merubah cara kerja. Agar transparansi dalam penyaluran DBH Pemprov ke Kabupaten/kota tidak ada kendala dalam penyaluran BLT ke masing-masing Pemkab.

“Saya berharap pada waktu dekat ini DBH Provinsi, segera disalurkan ke Pemkab Halut, bukan terkesan menahan seperti ini,” tuturnya. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed