oleh

Kepsek : Jumlah Siswa SMP Negeri 2 Kota Ternate 1002 Orang

TERNATE, TMc- SMP Negeri 2 Kota Ternate capai siswa/i 1002 baik siswa kelas 7, siswa kelas 8 dan siswa kelas 9 di tahun ajaran 2020-2021.

“Kelas 7 ini 11 Ruang Belajar, Kelas 8 ada 10 Ruang Belajar, dan Kelas 9 ini 32 Ruang Belajar, jadi jumlah semua siswa yang ada di SMP Negeri 2 Kota Ternate 1002 siswa/i,” ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kota Ternate, Isman Do Idris, SPd, MPd.

Di katakan, ada peningkatan di antara tahun kemarin dengan tahun ini, kata Kepsek di tahun ini yang masuk sebanyak 352 siswa dari 11 Rombongan Belajar (Rombel) dengan yang lulus kemarin sebanyak 240 siswa/i.

Kalau untuk soal proses belajar kata kepsek, pihaknya merancang dua pola, dan itu sudah pernah di lakukan uji coba “maka hari ini kami melaksanakan Uji coba dengan pola Online melalui tahapan pertama yaitu sosialisasi bersama orang tua pada semua jenjang kelas,” ujarnya.

Sambungnya, yang itu menjadi dukungan dan komitmen orang tua wali murid bahwa kita tetap melaksanakan proses belajar mengajar, jadi dari tiga minggu terakhir di bulan Juli 2020 ini, kami semua guru sudah menyiapkan desain pembelajarannya,” ucap Kepsek.

Ia oun menyampaikan, bahwa proses pembelajaranya sudah di desain terkait dengan materi-materi substansi maupun strategi belajar mengajar jarak jauh. Di targetkan dalam minggu-minggu ini sudah di lakukan proses pembelajaran

“Sudah tentu sesuai dengan Juknis bahwa pengembangan yang di laksanakan itu adalah pola hidup sehat, pengembangan pembiasaan, pengembangan nilai-nilai karakter dan live skill, yang itu mengarah pada pembelajaran bermakna yang tidak mencakup target pencapaian para guru,” sebutnya.

Dengan bangga Kepsek mengatakan, inilah namanya pembelajaran yang bermakna yang menyenangkan dengan secara jarak jauh, sehingga siswa/i tidak terbebani dengan tugas-tugas yang banyak.

“Dan Ini setelah kita evaluasi dan kajian pada 3 bulan dari awal covid-19 ini berlaku, sehingga untuk semester ini lebih terstruktur, baik jadwal, perencanaan maupun desainnya,” tutup Kepsek. (Ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed