oleh

Tiga Pasien Asal Kota Tikep Sembuh Dari Covid-19

TIDORE, TMc- Tiga (3) pasien asal kota tidore kepualauan (tikep), kembali dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease 2109 (Covid-19), hal tersebut berdasarkan laporan hasil pemeriksaan PCR BBLK Makassar yang dikirim Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara melalui surat pemberitahuan dengan Nomor: 360/803-GTMU/2020.

Saiful Salim, S.Kep.Ns, Juru bicara tim guggus tugas Covid19 Kota Tikep, saat dikonfirmasi terbitmalut.com senin (20/07) menuturkan, Kota Tidore tikep saat ini tidak terjadi  penambahan kasus positif baru Covid19, sementara untuk angka sembuh terus bertambah sebanyak 3 orang.

“yang telah dinyatakan sembuh tersebut setelah melalui pemeriksaan swab follow up dua kali berturut-turut menunjukkan hasil negatif dengan demikian telah dinyatakan sembuh, masing-masing adalah, 1. Wilda Yunita Sari, 23 tahun, asal Kelurahan Soasio. (sembuh), 2. Athia Vitalia Aswadani, 23 tahun, asal Kelurahan Gamtufkange. (sembuh), 3. Zavi Baba Niru Saumi, 13 tahun, asal Kelurahan Gamtufkange. (sembuh),” tegas Saiful Salim.

Lanjut Salim, hasil pemeriksaan uji swab yang diterima pihaknya dari Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara melalui pemeriksaan PCR BBLK Makassar sebanyak 4 spesimen follow up, 3 diantaranya menunjukan hasil negatif dan 1 menunjukan hasil Inconclusive yakni Insial KC, perempuan usia 11 tahun asal kelurahan Gamtufkange. “Dengan demikian untuk Kota Tidore Kepulauan hari ini belum terjadi penambahan kasus positif, sehingga total kumulatif pasien terkonfirmasi positif masih tetap 180 orang, dengan penambahan sembuh menjadi 34 orang, meninggal sebanyak 10 orang dan 136 dalam penanganan, jadi total pasien positif untuk saat ini tersisa 136 orang karena sudah ada beberapa yang dinyatakan sembuh dan meninggal dunia,” tambah dia.

Tambahnya, untuk data terbaru OTG sebanyak 98 orang, ODP 6 orang dan PDP 17 orang, melihat angka kasus konfirmasi positif di Kota Tidore Kepulauan terbilang masih cukup tinggi, maka sudah menjadi suatu keharusan untuk melakukan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid19. Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat untuke dapat memutuskan mata rantai penularan Covid19.

“Kami sangat mengharapkan dukungan semua elemen dalam membantu Tim Gugus Tugas Percepatan dan penanganan Covid19 Kota Tidore Kepulauan dalam memutuskan mata rantai penularan Covid19 ini, Mari Torang baku bilang bae bae,baku kase ingat, baku dengar untuk torang pe bae” tutup Saiful Salim S.Kep. Pesan penting kami, Sering cuci tangan, Pakai masker, Tetap jaga jarak 1-2 meter, Jaga jarak di kendaraan umum baik darat maupun laut, Gunakan uang elektronik, Tidak bersalaman, cukup dengan subo jou, Sediakan handzanitaizer jika keluar rumah, Balita dan usia lanjut di rumah saja, Setiba di rumah langsung mandi, Tingkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan terakhir Jangan kucilkan atau stigma negatif terhadap pasien positif dan keluarga.(wrd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed