oleh

Dirlantas: Operasi Patuh Kieraha 2020 Bakal Digelar

TERNATE, TMc- Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara Bakal menggelar Operasi Patuh Kieraha 2020. Operasi patuh ini sesuai rencana akan dilaksanakan selama 14 hari Mulai pada 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 mendatang. Sedangkan personil yang diterjunkan sebanyak 40 personil dan dibantu dengan dinas terkait yakni Dishub, BPTD dab Polisi Militer POM, ungkapnya.

Dirlantas Polda Maluku Utara, Kombes Pol, B Twedy Aditya Bennyyadhi mengemukakan, berhubung dengan adanya kegiatan operasi patuh kieraja 2020, Ditlantas mulai persiapkan koordiansi dengan instansi terkait yakni Dinas perhubungan provinsi, Kementrian BPTD, Dinas kesehatan dan Jasa Raharja.

Operasi kieraha tahun 2020 ini Kata Dirlantas, akan dipusatkan di enam titik. Sementara untuk sasaran operasi adalah penggunaan helem SNI dan penggunaan kendaraan yang melawan arus lalulintas. “Soal Pemuatan baik roda dua maupun roda empat akan dilihat muatnya melebihi,” kata Dirlantas Polda Malut.

Selain pemuatan, juga dilihat sesuai peruntukan. Misalnya, pemuatan barang maupun orang. Dirlantas menuturkan, dari hasil evaluasi bersama dinas-dinas terkait, operasi pengendara motor ini juga disasarnkan anak dibawa umur.

Sementara Sambung Dirlantas, untuk sasaran situasi covid -19 adalah tidak hanya tindakan respresif tetapi juga tindakan repensif. “Kami akan menghentikan kendaraan-kendaraan pengemudi para penumpang yang tidak mengunakan masker,” ungkap Dirlantas.

Dirlantas juga berharap, adanya operasi kieraha 2020 ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid 19 di Maluku Utara. “Semoga dengan langkah-langkah repensif tersebut. bagi yang tidak menggunakan masker dan pemuatan jumlah penumpang lebih kami akan berikan teguran,” tutup Dirlantas. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed