oleh

Kunker, Komisi IV DPRD Malut Untuk Meninjau Lokasi MTQ di Halteng

WEDA, TMc- Kunjungan Kerja (Kunker) Dua Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Komisi IV yang membidangi masalah Agama dan Kebudayaan meninjau lokasi MTQ di Halteng.

Pasalnya, Kecamatan Kota Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) pada tahun 2020 ini menjadi tuan rumah iven kegiatan Majelis Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi, kegiatan keagamaan ini, Diketahui bakal diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus 2020 mendatang.

Kegiatan tinggal menghitung hari ini menjadi perhatian serius para dua wakil rakyat khususnya Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara yang membidangi sola agama dan kebudayaan, keduanya meninjau langsung lokasi MTQ yang dipusatkan di kota Weda.

Usai meninjau lokasi itu, salah-satu Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Malut, Malik Sillia yang juga politisi Partai PKB ketika diwawancara wartawan media ini Malik mengatakan bahwa, kunjungan ini untuk mengkrocek kesiapan terkait pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi yang akan di laksanakan pada bulan Agustus 2020 mendatang, kata Malik Sillia.

Mengenai kesiapan lokasinya Politisi PKB mengaku, dari hasil tinjau dan pengamatan lokasi tersebut sudah layak dilaksanakannya kegiatan MTQ Tingkat Provinsi di Kota Weda Halmahera Tengah (Halteng), ujar Malik Sillia  .

“Kedatangan kami ini sesuai keterangan dari biro Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Provinsi, sehingga kami kemudian turun untuk mengkroscek kesiapan di lapangan utamanya tempat/lokasi untuk MTQ tersebut sudah sejauh mana kesiapannya,” ucap Malik, pada Kamis (16/07/2020).

Lanjut Malik, Untuk kesiapan dilapangan, mestinya saat ini sudah harus ada spanduk yang di pasang sebagai bentuk informasi kepada warga. “ini yang belum ada, sehingga kita ingatkan ke pihak Kesra Halteng agar jangan main-main, kalau ini ivent yang biasa saja tidak masalah, tapi ini ivent Tingkat Provinsi,” tegas Politisi PKB Malut.

Malik juga menambahkan, ada beberapa masukan yang di sampaikan Kesra Halteng yang menurut beliau akan disampaikan kepada Biro Kesra Provinsi Maluku Utara, untuk segera ditindak lanjuti, tuturnya.

Malik juga berharap, Biro Kesra Halteng agar segera mengambil langkah cepat. Sebab terhitung sekarang sampai tanggal 24 Agustus itu, waktunya sudah sangat singkat. Segera ambil langkah cepat untuk menutupi kekurangan yang belum sempat di lakukan. “Aapalagi ini hajatan keagamaan olehnya itu mohon untuk di meriahkan,” harapnya.

Lebih lanjutan lagi ia menjelaskan, Ini kegiatan yang kedua kalinya,  maka harus di tata sebagus mungkin, karena Halteng ini memiliki nilai ples dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, baik itu level provinsi maupun nasional.

Ketika ditanya soal kegiatan di tengah wabah Covid-19 ini pihaknya mengaku, Tetap akan mengikuti protocol kesehatan. “Intinya kami DPRD Provinsi sangat mendukung kegiatan keagamaan ini,” ujar Malik Sillia. (nho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed