oleh

Akibat Genangan Air, Warga Desa Capalulu Meminta Pemda Kepsul Normalisir Kali

SANANA, TMc- Akibat luapan kali waisoha sehingga terjadinya genangan air pada pemukiman Warga Desa Capalulu, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) sehingga Masyarakat setempat meminta Kepda Pemerinta Daerah (Pemda) Kepsul untuk menormalisasi Kali sebelum bajir.

Salah satu Warga Desa Capalulu Rais Umaterna Menyampaikan, luapan kali waisoha sangat parah dan mengancam Desa Capalulu bisa putus jadi dua. Sebab, jika terjadi banjir, luapan air keluar tepat ditengah perkampungan.

“Saya selaku warga Desa Capalulu yang tau betul kondisi air waisoha bila meluap akan lebih parah dari desa lain,” ungkap Rais kepada awak media, pada Kamis (16/07/2020).

Selain itu Rais meminta Pemda Kepulauan Sula, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibawa kepemimpinan Hendra Umabaihi agar membantu pemerintah desa melakukan normalisasi kali tersebut. “Kali waisoha saat ini butuh di normalisai, jangan tunggu banjir baru normalisasi, itu kan sudah terlambat,” ujarnya.

Tambah Rais, sejumlah rumah warga saat ini sudah terendam dengan genangan air, akibat dari Luapan Kali Tersebut. “baru genangan air rumah wargsa sudah penuh dengan air apa lagi banjir akan lebih parah lagi, tutupnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed