oleh

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pulau Morotai Masa Sidang Ke II Tahun 2020

MOROTAI, TMc- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Morotai menggelar rapat paripurna  dengan agenda pembukaan masa sidang ke ll tahun 2020, Selasa (14/07/2020).

Dari 20 anggota DPRD Pulau Morotai, Kegiatan rapat paripurna dihadiri sebanyak 16 anggota DPRD Pulau Morotai. Paripurna yang berlangsung di Aula kantor DPRD ini dipimpinan oleh Ketua DPRD, Rusminto Pawane di dampingi Wakil Ketua I DPRD, Fahri Hairuddin.

Ketua DPRD Morotai, Rusminto Pawane saat membuka sidang paripurna mengatakan dengan penuh semangat dan rasa kekeluargaan, masa persidangan ke II Tahun 2020 dibuka.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD yang masih setia menjalankan tugas-tugas kedewanan terutama yang baru selesai menjalankan tugas menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing,” ucapnya.

Politisi Nasdem ini berharap, para anggota DPRD yang telah melaksanakan reses agar segera membuat laporan pertanggungjawaban, untuk diolah menjadi pokok-pokok pikiran DPRD untuk di serahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui sidang paripurna.

Lanjutnya, mencermati sepakterjang DPRD pengalaman masa transisi persidangan pertama dan masa persidangan ke II merupakan masa vakum yang sangat lama, kondisi ini dicermati sebagai dinamika berpemintahaan apalagi di masa pandemi corona.

“Saya mengapresiasi para anggota DPRD yang telah bekerjasama untuk mensuport agenda rapat paripurna internal DPRD dalam rangka pembukaan masa sidang ke II tahun 2020, ” imbuhnya.

Diakhir penghujung sidang, Wakil Ketua Komisi I DPRD Morotai, Basri Rahaguna mememinta lembaga DPRD harus serius disikapi persoalan daerah yang sering disuarakan para LSM.  “Persoalan yang disampaikan oleh Ormas harus kita sikapi dengan tegas dan menyelesaikan semua persoalan itu, sehingga tidak tertumpuk, ” singkat Basri. (Irja)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed