oleh

Jalan Penghubung Desa Sagea dan Gemaf Kembali di Hotmix

WEDA, TMc- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hotmix jalan lintas yang menghubungkan Desa Sagea dan Desa Gemaf Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmera Tengah (Halteng).

Dari hasil pantuan media ini, Proyek jalan hotmix yang bersumber dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020 itu, Suda pada tahan perluasan dan penimbunan jalan.

Proyek yang memakan anggaran sebesar Rp 43,330,840.000 milir ini, dikerjakan oleh PT. Samaprima Jaya, dengan tanggal kontrak 6 April 2020 dan waktu pelaksan 270 hari kalender. Proyek yang dinanti-nanti oleh masyarakat Weda Utara dan Weda Timur tak lama lagi dinikmati.

Salah satu warga setempat Mufti Ahmad ketika ditemui wartawan pihaknya menjelaskan, Suda puluhan tahun masyarakat Weda Utara dan Weda Timur melewati jalan yang rusak parah ini. Apalagi kata dia, Pada saat musim hujan jalan tersebut menjadi langganan air, ungkapnya.

Untuk itu, Mufti mengatakan bahwa dengan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah sangat bermanfaat bagi kami. “Terimakasih telah memperbaiki jalan yang hampir setiap tahun memakan korban itu,” katanya.

Mufti berharap kepada penanggung jawab serta yang mengerjakan proyek Hotmix ini agar, bekerja sesuai perintah dan kemuan anggaran. (nho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed