oleh

DPD Partai Berkarya Halut, Minta DPP Memberhentikan Helny Leke

TOBELO, TMc- Dewan pengurus daerah (DPD) partai Berkarya Halmahera Utara (Halut), meminta kepada Dewan pengurus pusat (DPP) partai Berkarya agar segera memberhentikan Helny Leke, dari anggota dan kader partai Berkarya Halut.

“Kami meminta kepada DPP partai Berkarya, untuk segera memberhentikan Helny Leke, sebagai anggota dan kader dari partai Berkarya,” pinta, sekretaris DPD partai Berkarya Halut, Sudarmin Paliema, Rabu (15/07/2020).

Helny diminta diberhentikan lantaran diduga terlibat dalam dukungan pelaksanaan Musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) yang dilakukan oleh Presidium penyelamat partai Berkarya pada beberapa hari yang lalu di Jakarta.

“Sebagai kader yang berdarah-darah dalam meloloskan partai Berkarya menjadi peserta pemilu tahun 2019, mengharapkan partai ini tetap dipimpin oleh Hutamo Mandala putra (Tomi Suharto). Oleh sebab itu kami menolak Munaslub dengan semua produk,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Sudarmin juga mengatakan salah satu alasan Helny Leke, diberhentikan lantaran ketua DPD partai Berkarya sudah menjadi anggota partai Beringin Karya.

“Alasan yang lain adalah bahwa ketua partai Berkarya sudah menjadi anggota partai Beringin Karya bukan lagi Berkarya sebagai partai politik yang terdaftar di Kemenkumham,” cetusnya. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed