oleh

Penyaluran BLT 196 Desa Di Halmahera Utara Berakhir Pada Bulan Juli 2020

TOBELO, TMc- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I di 196 desa di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, berakhir pada tanggal 20 bulan Juli 2020.

Hal ini disampaikan Wenas Rompis selaku kepala dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Halut. Wenas mengatakan, untuk penyaluran BLT tahap I di 196 desa di Halut dipastikan berakhir pada tanggal 20 bulan Juli 2020.

“Kita target kalu bisa tanggal 20 ini sudah selesai tersalur untuk tahap I    yang 600.000 perbulan selama tiga bulan,” kata Wenas, Selasa (14/07/2020).

Ia berharap bagi desa yang belum menyelesaikan dokumen pencarian, agar segera menyelesaikan agar pencarian BLT tahap I dapat tersalurkan kepada masyarakat.

“Untuk anggran BLT sudah ada di masing-masing rekening, jika desa yang bersangkutan telah menyelesaikan dokumen pencarian. Maka desa tersebut bisa mencairkan anggaran BLT. Jika tidak maka, desa yang bersangkutan tidak bisa mencairkan anggaran BLT,” tutur Wenas.

Sementara untuk BLT tahap II, Wenas mengatakan, tinggal diangkat 300.000 per bulan. “Tahap II hanya 300.000 perbulan selama tiga bulan, Juli sampai September. Oleh sebab itu untuk tahap I kami targetkan bulan ini tanggal 20 sudah harus selesai,” jelas Wenas (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed