oleh

Tangkal Radikalisme, Kodim Tobelo Gelar Komunikasi Sosial di Halut

TOBELO, TMc- Kodim 1508 Tobelo menggelar kegiatan komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme atau Separatisme Triwulan III Tahun 2020. Dengan tema “Merawat Kebinekaan untuk Tangkal Radikalisme dalam Binkai NKRI” yang bertempat di aula Makodim 1508 Tobelo, pada Senin (13/07/2020) hari ini.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang dalam sambutannya mengatakan, maksud kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka mewujudkan suatu kemampuan untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya paham radikalisme atau separatisme.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman komonikasi sosial dalam mendukung tugas pokok TNI, Khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, melalui kemanunggalan TNI-rakyat kita wujudkan ketahanan wilayah yang kuat melalui pemahaman wawasan kebangsaan demi tegak dan utuhnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Dasar 1945,”katanya.

Raymond mengatakan, Bapak Ibu sekalian perlu kita ketahui bersama bahwa dalam sisi sendi bernegara ini adalah hal yang di lakukan secara resmi, seluruh rakyat pencegahannya harus secara fisik dan penanganannya ada di semua sisi.

“Ketika berbagai kepentingan  masyarakat dan ketika itu juga terjadi  komonikasi dengan masyarakat tidak terjalin maka itu akan terjadi potensi Radikal. Maka kita perlu tolelir bersama agar tidak terjadi potensi atau tindakan – tindakan radikal atau separatis.

Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang hadir hari ini dan saya ucapkan selamat untuk mengikuti Sosialisasi, sehingga mendapat pengetahuan untuk kita kembangkan pada bidang masing- masing dan bisa bermanfaat sehingga bisa menjadi kekuatan bagi kita bersama dan untuk memajukan secara khusus wilayah Halmahera Utara,” tuturnya

Sekedar diketahui, materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut meliputi materi Wasbang oleh Pasi Ter Dim 1508 Tobelo, materi Kewirausahaan di Bidang Pertanian oleh Dinas Pertanian, materi Kewirausahaan di Bidang Peternakan oleh Dinas Peternakan dan materi Radikalisme oleh Polres Halut. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed