oleh

Tahun Ini, Pembentukan Unit Siaga SAR di Pulau Morotai

TERNATE, TMc- Kepala Basarnas Ternate M Arafah SH didampingi Kepala Urusan Umum sekaligus PPK, resmi melakukan kunjungan ke Kabupaten Pulau Morotai, Senin, (13/07/2020).

Kepala Basarnas Ternate diterima langsung oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos, di ruang kerjanya. Pada kesempatan tersebut, M Arafah menyampaikan rencana pembentukan Unit Pos Siaga SAR di Morotai dalam waktu dekat ini.

Pembentukan Unit SAR ini Kata M Arafah, bertujuan untuk mempermudah melakukan pertolongan kepada masyarakat apabila terjadi bencana di Wilayah Pulau Morotai.

“Dengan layanan Publik Jasa SAR di wilayah Kabupaten Pulau Morotai dapat berjalan baik, serta terintegrasi dengan semua stakeholder yang ada di lingkungan Pemkab Morotai,” ujarnya.

Rencana tahap awal Sambung Arafah, akan ditempatkan sekitar 8 orang personil di Unit Siaga SAR Morotai dilengkapi dengan alut pendukung Peralatan SAR Laut, Peralatan SAR Darat serta peralatan lainnya. Sehingga bisa memberikan pelayanan publik lebih maksimal bagi masyarakat, apabila suatu ketika wilayah Morotai dalam fase gawat darurat.

Sementara Bupati Pulau Morotai saat menerima kunjungan Kepala Basarnas Ternate dan staf mengatakan, Pemda Kabupaten Morotai siap membantu atau mensuport hal-hal apa saja yang menjadi kebutuhan SAR.

Bahkan Bupati langsung menelpon salah satu pejabatnya untuk menyediakan gedung sementara buat personil Basarnas yang akan bertugas di Kabupaten Pulau Morotai.

Bupati menambahkan, dengan adanya Basarnas di pulau Morotai tentunya dapat merespon secara cepat kejadian baik itu kondisi membahayakan jiwa manusia, bencana alam maupun musibah lainnya.

“Apalagi sekarang kita sedang menghadapi musibah covid-19, kiranya personil Basarnas juga dapat membantu penanganan virus Corona di Kabupaten Pulau Morotai ini,” tandas Bupati. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed