oleh

SMP Muhamadiyah Kota Ternate Minta Tambahan Ruang Belajar Siswa

TERNATE, TMc – SMP Muhamadiyah Kota Ternate meminta agar ada perhatian oleh Dinas Pendidikan Kota Ternate dalam menangani sarana prasarana dan Ruang belajar tambahan bagi siswa-siswi.

Kepala Sekolah SMP Muhamadiyah Kota Ternate Saiful Hasan S.Ag M.Pdi, saat di temui awak media di ruang kerjanya pada Senin (13/07/2020), mengatakan bahwa merucut pada Permendikbud No 44 Tahun 2020, terdapat dua tipe pendaftaran yaitu PPDB dan Non PPDB, jadi sekolah swasta tidak di golongkan sebagai PPDB, kita melakukan secara ofline.

“Alhamdulillah pendaftaran di buka pada bulan kemarin dan sudah berakhir, dan sesuai dengan apa yang kita lihat di lapangan ternyata animo masyarakat terhadap SMP Muhammadiyah itu sangat tinggi,” ucap Kepsek.

Menurut Saiful, indikator yang bisa di ukur adalah kita hanya menyiapkan 4 kelas dan SMP Muhammadiyah di berikan 32 Rombel, jadi yang d butuhkan hanya lah 3. Maka 4 di kalikan 32 maka yang di butuhkan hanya 128, sementara yang terdaftar ini sebanyak 240 lebih,

“Ini juga menjadi kendala buat kita, karena keterbatasan sarana, ruangan belajar. Ini yang menjadi perhatian kita semua terutama pada pemerintah Dinas Pendidikan Kota Ternate,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Dinas Pendidikan Kota Ternate, supaya bisa melihat ini, dalam keterbatasan sarana, paling tidak ada bantuan, untuk merespon keinginan masyarakat serta siswa-siswi nya.

Kata Saiful, memang SMP Muhammadiyah ini di kenal beberapa tahun kemarin dalam hal sumber daya manusia, itu sangat konsisten. Seperti guru-guru dan siswa dapat menjuarai lomba olimpiade.  “Harapan saya kedepan mari kita sama-sama besarkan SMP Muhamadiyah ini,” harap Kepsek. ( Ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed