oleh

Polsek Ternate Utara Bekuk Tiga Pelaku Pencurian Barang Elektronik

TERNATE, TMc- Buru Sergap (Buser) Polsek Ternate Utara membekuk tiga tersangka spesialis pencuri barang elektornik di rumah warga di Wilayah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada didampingi Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto dan Kasubag Humas dalam pres rilisnya di Mapolsek Ternate Utara,Senin (13/7) mengemukakan, Ketiga tersangka pencurian barang elektrinik ini masing-masing inisial, ST alias Wardi, AB alias Armin dan MIDU.

“Mereka ditangkap dilokasi dan waktu yang berbeda sedangkan barang bukti (BB) yang berhasil diamankan anggota adalah 9 unit handphone dan 2 unit TV merek Samsung dan LG,” ujar Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, Para tersangka terlebih dahulu melakukan perpindahan pemilik barang-barang yang dipindahkan kendaraan dan langsung memindahkan kompilasi pemilik lengah.

“Pelaku pantau pengedara motor yang parkir khusus yang meletakan handphone di saku depan motor, kompilasi tengah mereka langsung beraksi,” ungkap Kapolres.

Sesuai dengan hasil pemeriksaan, barang bukti yang baik HP maupun TV belum ada yang dijual.meski demikian kata Kapolres kasus ini tersangka masih diamankan di sel Polsek Ternate Utara untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lanjutan. “Jadi dari laporan polisi (LP) yang menerima mereka sudah beraksi di 3 TKP yang ada di Ternate tengah,” imbuh Kapolres.

Untuk ketiga tersangka, dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-3, ke-4 dan ke-5 subsider pasal 362 KUHP dengan pertarungan hukuman 7 tahun penjara. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed