oleh

Kepala Disperindag Kota Ternate Positif Corona

Ternate, TMc- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangn (Kadisperindag) Kota Ternate Hasim Yusuf terkonfirmasi positif Covid-19. Berdasarkan data yang diperoleh dari tim gustu kota Ternate per tanggal 12 Juli 2020.

Jubir tim Gustu covid-19 kota Ternate dr Muhammad Sagaf mengaku, Kepala Disperindag saat ini di isolasi di RSUD CB sejak Kamis 9 Juli 2020. Ia juga membenarkan bahwa Kadisperindag kota Ternate benar positif Covid-19, dan sementara dalam perawatan,” kata Jubir.

Selain itu ia juga mengaku, saat ini keadaannya sudah cukup membaik, nanti selanjutnya menunggu arahan dari dr ahli paru, jika membaik bisa dilakukan karantina di Hotel atau di rumah.

Sementara, Kepala Operasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, M.Arif Gani, saat dikonfirmasi  di halaman kantor wali kota Ternate Senin 13 Juli 2020. Lebih lanjut Arif mengatakan, bahwa terkait dengan pasien ini akan dilakukan tracking di lingkungan kerja maupun kediaman bersangkutan.

“Mudah-mudahan semangat kita dalam memutuskan mata rantai covid-19 di kota ternate bisa berjalan dengan baik,” kata Arif.

Arif mengaku, untuk memutus mata rantai, bakal dikaji terkait tracing kontaknya. Seperti pemeriksaannya tanggal berapa dan aktifitas akan dilihat oleh tim surveilans yang akan melacak aktifitas dan kegiatan bersangkutan untuk di lakukan swab.

Sementara, Sekretaris Disperindag Kota Ternate Rizal Santoso,  mengaku sebelum terkonfirmasi positif Kepala Disperindag  melakukan aktifitas di pasar dan mengikuti rapat-rapat di Kantor Wali Kota Ternate. “Beliau hanya melakukan dua agenda penataan di Pasar dan kegiatan di Gugus tugas Kota Ternate,” tandasnya. (NN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed