oleh

Kepala BPKSDM Kepsul; Berkas Pensiun Umar Sudah Siap

SANANA, TMc- Masa pensiun asisten satu bidang Pemerintah dan Kesrah di Pemda Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tinggal hitung hari, namun demikian, Umar harus pengajukan mengundurkan diri dari jabatan.

Pasalnya masa jabatan Umar berlaku selama 60 tahun, sedangkan masa pengabdiannya sebagai ASN berakhir pada akhir Agustus 2020 mendatang. Kendati demikian, berkas pensiun mantan Plt Sekda Kepsul ini sudah disiapkan oleh Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepsul.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala BKPSDM Kepsul, Imran Umalekhoa saat di wawan cari awak media di ruang kerjanya. Untuk berkas pensiun Umar akan disampaika ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk ditindaklanjuti.”Nanti kita kirim ke BKN untuk diproses,” tuturnya.

Waktu pensiun Umar mendahului pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada September 2020 mendatang. Meski begitu, Umar yang juga mantan Camat Sula Besi Barat ini harus ajukan pengunduran diri dari jabatan.

“Sebelum pendaftaran Umar sudah pensiun. Akan tetapi dia harus undur diri  dari jabatan sebagai asisten satu sehingga proses pensiunan dilakukan. Yang jelas kalau tidak ada jabatan maka 58 tahun dia pension,” jelasnya.

Imran bilang, Pak Umar masuk kategori pensiun aktif. Karena masa jabatannya lebih lama dari pada masa pengabdiannya sebagai ASN.” Dia (Umar red) bukan pensiun dini. Tapi pensiun aktif. Jadi setelah kita SK pengunduran diri keluar baru kita proses pensiunannya,” tandasnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed