oleh

Kadis Pora Kepsul; Pelaksaa Hut RI Ke-75 Tahun 2020 Mengikuti Protokol Kesehatan

SANANA, TMc- Untuk Upacara perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang Ke-75 pada tanggal 17 Agustus mendatang mengikuti protokol kesehatan.

Di katakannya Safrudin Buamona Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Sual (Kadispora Kepsul) untuk seluruh kadispora di kabupaten kota yang ada di Maluku Utara saat ini sementara menunggu pedoman pelaksanaan peringatan HUT RI yang ke-75 tahun 2020.

“Karena sandaran untuk melaksanakan kegiatan ini.  Saat ini kita hanya berpatokan kepada surat dari Mentri sekretaris negara yang berkaitan dengan pedoman peringatan hari ulang tahu republik indonesia yg 75 tahun 2020,” ungkapnya.

Kegiatan ini kalau dari apa yang disampaikan oleh menteri sekretaris negara melalui suratnya ini pelaksanaannya itu tetap menggunakan protokol kesehatan Kemudian peserta yang hadir juga disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.  “jadi untuk kondisi sula saat ini sementara masih dalam zona kuning, belum zona hijau maka dalam pelaksanaan akan kita terapkan protokol kesehatan” jelasnya.

Untuk komposisi petugas upacara yang terdiri dari komandan upacara penggerek bendera pusaka sebanyak tiga orang yang di ambil dari cadangan purna paskibraka di tahun 2019 dan pasukan upacara sebanyak dua puluh orang berasal dari TNI Polri, kemudian kors musik juga di batasi, selain itu MC dua orang serta pasukan pelaksana tembakan penghormatan disaat detik detik proklamasi.

Di sentil soal peserta upacara kata dia (Kadis red). Untuk keterwakilan peserta tidak melibatkan orang banyak seperti upacara HUT RI di tahun sebelumnya hanya keterwakil di masing masing sekolah dan instansi kurang lebih empat orang saja.

Selain itu soal anggaran paskibraka di tahun 2020, kemarin kita hanya punya anggaran pada saat seleksi namun anggaran sisanya semua sudah di alihkan ke Covid 19. Jadi kita sudah tidak punya anggaran paski untuk tahu ini, tutupnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed