oleh

Pasangan Cabup dan Cawabup Halsel, Usman-Bassam Menunggu Rekomendasi PDIP, Akankah Partai Geridra dan Berkarya Juga Menyusul?

HALSEL, TMc- Pasangan Bakal Calon Bupati Halsel Usman Sidik dan Wakil Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasuba (Usman-Bassam) secra resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) dan atau 6 rekomendasi dari Partai pengusung diantaranya, Partai PKB, PKS, PSI, Demokrat, PAN dan Golkar, bahkan PDIP juga dikabarkan tak lama akan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Usman-Bassam, ungkap Bambang Ibra, kepada wartawan, Minggu (12/07/2020) melalui via telepon.

Bambang yang juga sebagai kader PDIP Halsel, mengaku bahwa setelah rekomendasi Partai Golkar hari ini (Minggu,red) diserahkan kepada pasangan Usman-Bassam, maka tak lama lagi menyusul rekomendasi dari Partai PDIP. “Dalam waktu dekat ini, PDIP akan mengeluarkan rekomendasi sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan cabup dan cawabup Halsel Usman-Bassam,” kata Bambang.

Ketika ditanya soal tambahan dan dukungan partai lain terhadap pasangan cabup dan cawabup Halsel (Usman-Bassam) politisi PDIP Halsel, Bambang Ibra mengaku kemungkinan ada tambahan satu partai yakni Gerindra. “Setelah rekomendasi dari PDIP kemungkinan akan menyusul tambahan Partai Gerindra,” tegas Bambang.

Bakal Calon (Balon) Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik ketika dihubungi lewat telepon, kepada wartawan media ini mantan wartawan senior RCTI, Usman Sidik mengaku bahwa untuk sementara ini, masih menunggu rekomendasi dari PDIP. Ketika ditanya soal tambahan dukungan partai lain Usman mengaku dirinya menjalin komunikasi semua partai termasuk Gerindra dan Berkarya, kata Usman.

Lanjut Usman, namun untuk memastikan kedua partai yakni Gerindra dan Berkarya sendiri masih menunggu keputusan dari DPP partai masing-masing baik Gerindra maupun Berkarya itu sendiri. “Semua partai itu saya berkomunikasi, namun semuanya harus menunggu keputusan partai masing-masing, kalau memang ada dukungan tambahan partai saya merasa bersyukur,” ujar mantan wartawan senior RCTI Usman Sidik. (Red/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed