oleh

Realokasi Anggaran 20 Miliar Untuk Gugus Covid-19 Masih Sebatas Wacana

LABUHA, TMc- Pansus Covid-19 Pansus DPRD menganggap realokasi anggaran sebesar 20 Miliar untuk pembiayaan Gugus Tugas Rupiah masih sebatas wacana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Halsel Salma Samad mengatakan bahwa Pemda Halsel (Eksekutif) hingga saat ini belum menyampaikan rincian anggaran terkait rencana re-alokasi anggaran APBD Halsel untuk pembiayaan Penanganan Covid-19 di Halsel. Olehnya itu, Salma menganggap bahwa re-lokasi anggaran 20 Miliar tersebut masih sebatas Wacana Pemda Halsel (Eksekutif). “iya masih sebatas wacana, karena usulan itu hanya sebatas penyampaian dari mereka (Pemda) tidak disertai dengan rincian kegiatan apa-apa saja yang dire-alokasi ke penanganan Covid-19”, ungkapnya.

Menurut Salma, dari hasil amatannya, 23 Miliar anggaran penanganan Covid-19 sebelumnya, lebih besar dimanfaatkan untuk pembayaran honor ratusan Tim Gustu, daripada pembelian alat pelindung diri (APD).

Parahnya lagi, Pemda (Eksekutif) tidak bisa menyampaikan laporan kepada DPRD terkait penggunaan 23 Miliar yang dianggarakan sebelumnya, padahal anggaran tersebut sudah habis digunakan dalam penanganan Covid-19 di Halsel, kemarin. “bagaimana mau tambah kalau yang kemarin saja tidak ada laporan realisasinya. Bahkan dorang hanya kasih foto-foto kegiatan patroli Tim Gustu selama penanganan Covid-19 saat Torang (DPRD) minta Laporan itu,” kesalnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Halsel Ramli ketika dikonfirmasi mengakui bahwa pihaknya belum tahu, 20 Miliar Rupiah itu akan digeser dari pos kegiatan yang mana. Sebab itu, Ramli terlihat bingung ketika akan menyusun usulan anggaran rencana re-alokasi anggaran pembiayaan Gustu Covid-19 Halsel. “masih belum tahu, kita masih belum buat rencana re-alokasi itu,” tutupnya. (lee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed