oleh

Persiapan DPP4 KPU dan Disdukcapil Gelar Rapat Koordinasi Dengan Bawaslu

SANANA, TMc- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara menggelar rapat koordinasi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuapaten Kepulauan Sula beserta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kordiv Pengawasan Bawaslu Kepsul, dihadiri oleh Ketua KPU Kepsul, Yuni Yunengsih Ayuba beserta staf, perwakilan Disdukcapil Kepsul. Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependusukan. Mohammad Agung Triharyanto.

Kordinator devisi pengawas Bawaslu Kepulauan Sula Risman Buamona saat di wawancarai awak media, Kamis (09/07) mengatakan. “Rapat tadi (kamis red) dalam rangka persiapan pengawasan proses coklit dan pemutahiran Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang akan dilaksanakan oleh KPU Kepsul pada 15 Juli sampai 13 Agustus 2020,” ungkapnya.

Selain itu, kata Risman, terkait hal lain sebagaimana informasih dari Disdukcapil, misalnya data Kartu Keluarga (KK) yang tidak lagi menggunakan blangko, dan menggunakan Kertas Kuarto yang memiliki barkot, jelasnya.

Pada rapat itu juga, menjadi acuan bagi Bawaslu Kepsul untuk disampaikan ke pengawas tingkat bawah agar tidak ada problem saat melakukan pengawasan coklit oleh PPDP.

“Jadi rapat tadi akan menjadi acuam bagi Bawaslu Kabupaten untuk di sampaikan kepada pengawas kami di tingkat bawah agar tudak ada problem pada saat mereka melakukan pengawasan pencoklitan PPDP” tutup Risman Kordiv pengawasan. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed