oleh

Desa di Halut, Yang Tidak Pernah Membayar Pajak Akan Ditertibkan

TOBELO, TMc- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, pada waktu dekat, bakal menertibkan sejumlah desa di Halut, yang selama ini terkesan tidak pernah membayar pajak bangunan galian C, dari seluruh proyek bangunan di desa yang dikucurkan melalui dana desa (DD).

“Pada waktu dekat ini kami akan menertibkan sejumlah desa yang ada di Halut, yang tidak pernah membayar pajak galian C,” kata Wenas Rompis selaku kadis PMD Halut, Kamis (09/07/2020).

Mantan Kadis Kesbangpol Halut ini mengaku, terkait dengan hal ini pihaknya telah menghimbaukan kepada seluruh Bendahara di sejumlah desa di Halut.

“Terkait dengan masalah pajak, kami sudah sampaikan keseluruh bendahara desa melalui himbauan. Jadi saya berharap kedepannya setiap desa wajib membayar pajak,” tuturnya.

Hanya saja Wenas, menambahkan desa yang wajib membayar pajak adalah desa yang memiliki program pembangunan fisik berupa jalan tani, pembangunan pagar dan lain-lain.

“Kalau ada desa yang melaksanakan pembangunan fisik di desa maka itu wajib membayar pajak galian C. Tapi kalau tidak ada pembangunan fisik di desa, maka tidak perlu membayar pajak,” tutupnya. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed