oleh

Bangunan Puskesmas Falabisahaya di Sulap Jadi Gedung Sekolah SMK

SANANA, TMc- Bangunan gedung rawat inap Puskesmas Falabisahaya yang terletak di Desa Rawa Mangoli Kecamatan Mangoli Utara Kabupaten Kepulauan Sula (Kapsul), kini mulai di soroti publik.

Pasalnya, pada tahun 2017 dengan nilai Rp 400 Juta bangunan ini di bangun hingga sekarang sudah kurang lebih Empat tahun, gedung itu tidak di fungsikan oleh pihak puskesmas namun di duga di berikan kepada pihak sekolah SMK Nusantata untuk di gunakan, padahal bangunan tersebut menggunakan APBD Kabupaten Kepulauan Sula Bukan APBD Provinsi Maluku Utara.

Hal ini di sampaikan oleh salah satu aktifis yang juga pemuda Desa Fala Bisahaya sebut saja Ijat. saat di wawancarai, pada Kamis (09/07/2020) mengatakan.

“Seharusnya dengan renes waktu yang begitu lama, seharusnya gedung itu sudah dapat di fungsikan oleh PKM Falabisahaya, namun yang kita lihat gedung tersebut saat ini di jadikan sekolah SMK Nusantara,” ungkapnya.

Selain dari itu, kita melihat dari alasan kepala puskesmas Kecamatan Mangoli Utara Tamsil Sasim yang di sampaikan pada sala satu media online beberapa waktu lalu, konon katanya alasan tidak di fungsikan gedung rawat inap tersebut di karenakan tidak ada fasilitas, dan itu menurut saya (ijat red) sangat tidak masuk akal, sebab renes waktu antara awal di bangun gedung ini hingga sekarang waktunya sangat panjang. jelasnya

Yang mirisnya lagi lanjut Ijat, pimpinan PKM falabisahaya tidak jelih menanggapi hal ini, lebih anehnya lagi, gedung itu tidak di fungsikan tapi malah sekarang di jadikan sebagai sekolah SMK Nusantara. “hal ini juga menimbulkan tanda tanya besar karna tiba-tiba gedung yang seharusnya di jadikan tempat rawat inap malah di sulap menjadi SMK,” tambahnya.

Saya selaku Aktifis falabisahaya dan salah satu putra daerah Falabisahaya berharap semoga bangunan yang di bangun dengan anggaran yang begitu besar, bisa segera di fungsikan untuk kepentingan masyarakat dalam menjalani pengobatan, dan jangan malah di alih fungsikan sebagai gedung Sekilah, pungkasnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed