oleh

Sebanyak 8.470 KK Di Halut Telah Menerima BLT

TOBELO, TMc- Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh masyarakat kecil yang terdampak Covid-19 di Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, sudah sebanyak 8.470 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 196 desa di Halut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Wenas Rompis mengatakan, untuk saat ini dari 196 desa di Halut, sudah kurang lebih 144 desa yang telah menyalurkan BLT kepada Masyarakat kecil yang terdampak Covid-19 di masing-masing desa.

“Informasi terbaru untuk saat ini, sudah 144 desa di Halut yang telah menyalurkan BLT kepada masyarakatnya di masing-masing desa. Dari 144 desa itu sebanyak 8.470 KK,” kata Wenas saat diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu (08/07/2020).

Sementara untuk anggaran yang telah terpakai untuk penyaluran BLT kepada masyarakat, Wenas mengatakan, sudah diangkat 11 miliar lebih. “Untuk anggaran yang telah diluncurkan kepada 144 desa sudah diangkat 11 miliar lebih, dari 196 desa yang ada di Halut,” tuturnya.

Wenas berharap, semoga pada tanggal 20 nanti, semua desa di Halut, teleh menyalurkan BLT ke masyarakat sebagai penerima. “Untuk desa yang menyusul ada sebanyak 11 desa yang saat ini sementara membagikan BLT kepada masyarakat. Sementara desa yang belum menerima BLT, saya berharap agar kepala desa (Kades) segera menyelesaikan dokumen pencairan BLT, karna pada tanggal 20 nanti kami berharap penyaluran BLT di Halut, sudah di selesaikan,” tutupnya. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed