oleh

Polres, Mulai Melakukan Penyelidikan 26 Kasus Dugaan Korupsi Yang Dilaporkan HMI dan PMII Kepsul

SANANA, TMc- Polres Kepulauan Sula, Polda Maluku Utara, nampaknya mulai serius melakukan penyelidikan, puluhan kasus dugaan proyek bermasalah yang terindikasi korupsi yang dilaporkan oleh Himpuan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sanana dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Cabang Kepulauan Sula pekan kemarin, telah masuk dalam tahap penyelidikan.

Hal ini di benarkan Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Paultri Yustiam S.Ik, saat di mintai keterangan oleh awak media ia menjelaskan bahwa.

“Saya sudah perintahkan kanit tipikor dan jajarannya untuk melaksanakan penyeledikan pengaduan HMI dan PMII sesuai perintah bapak Kapolres,” jelasnya.

Menurutnya, pengaduan HMI dan PMII itu belum dibuat Laporan Polisi (LP) tetapi kami anggap sebagai informasi polisi untuk melakukan penyelidikan, apabila kasus naik ke penyidikan ototmatis kami akan membuat LP sesuai dasar pengaduan tersebut.

“Kita akan proses sesuai dengan informasi yang ada, kalau memang pengaduan HMI dan PMII sama gak mungkin kita proses yang berbeda tetapi prosesnya satu saja. Kan ujung-ujungnya korupsi juga kan,” tuturnya.

Tambahnya, intinya bahwa pengaduan mereka kita sudah tindak lanjuti. Misalnya 10 poin rekomendasi Pansus LKPJ DPRD, apabila ada indikasi korupsi akan kita tindak lanjuti. Sebab kita juga akan kordinasi dengan Panasus dan semuanya, tutupnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed