oleh

LSM Mitra Publik Halut Kecam Tindakan Oknum Polisi Terhadap Mahasiswa Lingkar Tambang

TOBELO, TMc- Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Publik Halmahera Utara (Halut), Idrus Fokaaya, geram terhadap tindakan represif yang dilakukan Aparat Penegak Hukum (Polisi) terhadap mahasiswa lingkar Tambang PT. NHM.

“Saya selaku ketua LSM Mitra Publik Halut, mengutuk keras tindakan represif pembubaran paksa terhadap masa aksi yang dilakukan oleh oknum  kepolisian yang tidak bertanggungjawab. Ini, adalah bagian dari pelanggan Hak Asasi Manusia (HAM),” ucap Idrus.

Idrus mengatakan, tugas Kepolisian adalah mengawal agenda aksi yang dilakukan oleh mahasiswa lingkar tambang dalam bentuk demonstrasi. Bukan melakukan tindakan represif kepada mahasiswa.

“Tugas kepolisian cukup mengawal agenda aksi yang dilakukan oleh mahasiswa dan aliansi lingkar tambang. Karna yang di lakukan oleh adik-adik mahasiswa dalam bentuk demontsrasi, ini bagian dari perintah kontstitusi di negara ini. Sehinga bapak-bapak polisi menghargai asas demokrasi di negeri ini,” tuturnya.

Idrus meminta kepada Kapolres Halut, AKBP Priyo U.T Santoso untuk memberikan sangsi seberat-beratnya kepada oknum kepolisian yang melakukan tindakan kekerasan terhadap mahasiswa lingkar tambang PT.NHM.

“Saya meminta kepada Kapolres Halut, agar oknum kepolisian yang melakukan tindakan kekerasan terhadap mahasiswa untuk memberikan sangsi seberat-beratnya. Jangan sampai kepercayaan masyarakat Halut, terhadap aparat penegak hukum di negeri ini hilang,” cetusnya. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed