oleh

Hari ini, PPDB SMPN 1 Kota Ternate Resmi Dibuka

TERNATE, TMc- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Ternate resmi mulai dibuka, Rabu (08/7/2020) hari ini.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Ternate, Mustamin Hamzah saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, sesuai Jadwal kalender pendidikan pada Dinas dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate pendaftaran dibuka selama 4 hari terhitung mulai pada kamis tanggal 8 sampai 10 Juni dan masuk tanggal 11 Juli 2020 dilakukan pengumuman.

Terkait PPDB kata Kepsek, tentunya pihak sekolah sudah siap, bahkan panitia dari sekolah sudah juga terbentuk, Untuk itu, pada Rabu besok pendaftaran hari pertama resmi dimulai.

“Hari pertama PPDB dimulai besok, dan hal-hal yang dibutuhkan pada pelaksanaan telah disiapkan hingga pada protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kepsek, Selasa (07/07/2020).

Dijelaskan Kepsek, Pelaksanaan PPDB ini tetap mengacu pada permendikbud no 44 tahun 2019. Dimana, telah diberikan beberapa alternatif pendaftaran melalui jalur Zonasi sesuai juknis yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Kota Ternate, kelurahan-kelurahan mana yang masuk zona SMPN 1 sebanyak 50 persen.

Selanjutnya jalur prestasi 30 persen. Prestasi ini diluar zona pun bisa daftar yang terdiri dari prestasi akademik dan non akademik. Prestasi akademik mereka bisa langsung ke sekolah tinggal memferivikasi nilai dari SD sedangkan jalur non akademik maka para siswa harus melalui Pra pendaftaran di dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate.

Selain itu, Ada juga jalur afarmasi 15 persen bagi siswa yang ekonominya dibawa. Serta jalur pindahan orang tua 5 persen. Sementara untuk Kuota yang diberikan SMPN 1 sebanyak 8 kelas dengan jumlah siswa 256 siswa.

“Jumlah kelas itu terdiri dari zonasi 50 persen, akademik 30 persen, afamasi 15 persen dan pindahan orang tua 5 persen. Kalau pindahan orang tua juga harus melalui pra pendaftaran di Dinas Pendidikan tanggal 6 dan 7 Juli 2020,” ujar Kepsek.(Isr)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed