oleh

Dimasa Pandemi Covid 19, Proses Belajar SMPN 1 Ternate Melalui Daring dan During

TERNATE, TMc- Meskipun Pandemi Corona atau Covid-19 belum berkahir, namun proses belajar mengajar tahun ajaran baru 2020-2021 tetap berjalan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Ternate, Mustamin Hamzah mengemukakan, Untuk proses belajar siswa di tahun ajaran baru nanti masih tetap belajar dirumah. Olehnya itu, menghadapi tahun ajaran 2020-2021 para guru telah melakukan persiapan-persiapan melaksanakan proses pembelajaran yang disebut dengan daring maupun during.

Saat ini Sambung Kepsek, para guru telah menyiapkan pidul pembelajaran dan pemetaan subjek materi yang akan disampaikan serta beberapa penekanan dilakukan juga pada bidang materi yang dianggap urgen terutama mata pelajaran mata pelajaran berkaitan dengan bahasa dan sains.

“Bahasa dan sains juga dibuat untuk penguatan karena nantinya akan memberikan kemudahan bagi siswa mempelajari mata pelajaran yang lain,” jelas Mustamin, kepada wartawan, Selasa (07/07/2020).

Kepsek bilang, dipemetaan itu sendiri materi-materi yang perlu disesuaikan akan disesuaikan tekait pembelajaran daring.

“ada beberapa aplikasi juga dibuat dalam pelatihan ini dan akan disampaikan oleh narasumber antara lain google Pom, Google klas rom termasuk apsensi cara online juga dirancang,” tandas Kepsek. (Isr)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed