oleh

Tidak Percaya Kepada Pemda dan Pemdes, FPD Desak DPRD Pultab Sahkan Pansus Desa

TALIABU, TMc- Fron Peduli Desa (FPD) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) dengan menggunakan satu mobil PicUp yang di lengkapi sound sistem. Aksi yang di gelar oleh Fron Peduli Desa mareka mendesak DPRD Pultab sahkan pansus Desa, pada Senin (06/07) kemarin.

Di katakan Arki Malaka kordinator Aksi. Desakan ini kami sampaikan karena saat ini kabupaten pulau Taliabu di Landa krisis kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Desa, katanya

Akhir akhir ini gelombang protes masyarakat terhadap kinerja Pemerintah desa sangat tinggi, protes masyarakat bermacam-macam.

“Protes masyarakat ini mulai dari kasus penyalagunaan, penyelewengan ADD dan DD, Pemalsuan tandatangan, ketidak transparansi serta temuan praktek buruk lainnya” ungkapnya.

Lanjutnya. Hal ini terjadi karena telah terjadi di beberapa Desa, di antaranya desa waikadai sula, desa  loseng dan desa todoli.

Selain itu di sampaikan oleh salah satunirator pada saat menyampaikan orasinya mengatakan “Para kades di desa-desa yang ada di kabupaten pulau Taliabu seperti raja-raja kecil yang bertindak semaunya tidak peduli dengan masyarakat yang penting atasan, aman-aman saja, ungkapnya.

Tambah Dedi. Bahkan belakangan ini di hebohkan masala pemerintahan desa yang melakukan pembagian Bantuan Lansung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tidak tepat sasaran dan di duga pilih kasi, ujarnya. (bht)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed