oleh

Satu Anggota DPRD Pulau Morotai Reaktif Covid 19

MOROTAI, TMc- Satu anggota DPRD Pulau Morotai diketahui reaktif setelah menjalani rapid test oleh tim kesehatan Covid-19 Pulau Morotai di gedung sekolah SD Negeri 1 Unggulan Pulau Morotai.

Wakil Rakyat ini, juga salah satu politis Partai  Golongan Kariya (Golkar) Mahmud Kiat, di ketahui reaktif dengan hasil rapid test, setelah diketahui reaktif dirinya langsung di pindahkan ke tempat karantina Gedung Miamari Juanga Kecamatan Morotai Selatan (Morsel)

Saat dihubungi media ini, Juru Bicara Covid -19  Pulau Morotai dr. Novindra Humbar membenarkan, salah satu anggota DPRD Pulau Morotai hasil reaktif, dengan riwayat perjalananya ke Ternate,Tobelo dan Morotai, akuinya.

“Iya benar, reaktif kemarin tanggal 4 juli pembacaan rapid test reaktif, untuk info beliau baru balik dari luar daerah dengan speed, kalau tidak salah dari Ternate, Tobelo, Morotai, dan tadi malam dia sudah masuk di tempat karantina,” kata Juru Bicara Covid -19 dr. Novindra, kepada media ini, Minggu (05/07/2020).

Menurutnya, siapa saja yang kontak erat dekat dengannya, nanti di cari dan di tetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG), hanya saja saat ini hasilnya masih lanjut untuk melakukan pemerikasaan Swab- PCR.

“Untuk persiapan lanjut Swab PCR untuk menegakan Diagnosa, dan nanti lihat kalau memang ada yang sempat kontak erat dekat sekali. Kecuali dia positif, itu nanti di cari yang sudah pernah kontak erat sekali dan di tetapkan sebagai OTG, tapi inikan masih reaktif dan belum tentu dia positif,” jelas Novindra

Dia mengatakan, untuk hasil Swab sementara dari tim analis masih menjadwalkan untuk memastikan hasil swab positif atau negatif Covid. “Untuk hasil Swab, minggu ini nanti di swab, dan dari tim analis yang menjadwalkan, sementara masih di jadwalkan. dan Swab di ambil tentunya dua hari dua sampel, kalau hasilnya positif baru di tetapkan positif Covid. Tapi itu yang harus dilakukan lagi untuk ambil swab ke dua dan ketiga, jika swab nya dua kali berturut-turut negatif di nyatakan sudah sembuh dan negatif Covid,” pungkasnya. (Iza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed