oleh

Hotel Corner Resmi Jadi Tempat Karantina Baru Bagi pasien Covid-19

Ternate, TMc- Setelah disetujui oleh pihak pemerintah provinsi maluku utara dan pihak managemen hotel Corner, kini tempat karantina yang baru tersebut resmi ditempati oleh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang ada di kota Ternate.

“Karena memang ada beberapa pasien beresiko, sehingga dikhawatirkan jangan sampai kontak dengan orang serumah, maka di karantina,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, Muhammad Sagaf ketika di wawancara media ini di Hotel Corner, Kelurahan Stadion, kecamatan Ternate Tengah, pada Minggu (05/07/2020) kemarin.

Sagaf menuturkan pasien yang di tempatkan di hotel Corner pada hari ini berjumlah 4 orang, dan keempat pasien ini merupakan pasien yang beresiko. “Status 4 pasien ini OTG 3 orang dan 1 PDP,” ucap Sagaf.

Pasien yang yang ditempatkan di hotel Corner tersebut, lanjut Sagaf ada indikator misalnya pasien yang berisiko dan pasien pra usia atau pasien yang memiliki riwayat penyakit. “Jadi usia pasien akan dikaji seperti apa dan sarana prasarana di siapkan oleh tim gugus juga seperti apa,” ungkapnya.

Sagaf mengatakan jumlah pasien yang sementara melakukan isolasi mandiri di rumah sebanyak 194 orang. “Nanti di cek ulang datanya, karena ada beberapa pasien yang karantina di hotel Vilya dan juga ada pasien yang sembuh,” tambahnya.

Sementara Kepala pelaksana Operasional Gugus Tugas Kota Ternate, Arif Gani menyebutkan hotel Corner merupakan tempat karantina baru, sehingga banyak hal yang harus disiapkan. “Karena ini tempat karantina baru, maka kita mulai dari nol, jadi disiapkan persyaratan-persyaratan karantina,” singkat Arif. (NN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed