oleh

Ketua PMII Kepsul Sebut Iksan dan Surahman Gagal Paham

SANANA, TMc- Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sahril Soamole menilai pernyataan Wakil Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Kepsul, Iksan Umasugi gagal paham.

Hal ini disampaikan Ketua PMII Cabang Kepsul, Sahril Soamole Saat di konfirmasi mengatakan “Soal apa yang disampaikan oleh sahabat Iksan Umasugi dan sahabat Surahman Kemhay, bagi saya sebagai Ketua PMII Cabang Kepulauan Sula, itu gagal paham,” tukasnya.

Sahril bilang, kalau Ikhsan mengaku dirinya sebagai mantan ketua cabang, setidaknya dia (Iksan red) paham soal mekanisme organisasi sehingga tidak gagal paham dan berstatemen sesukannya dan seenaknya dengan mengatas namakan lembaga IKA PMII.

Tak hanya itu, Sahril juga membeberkan perilaku Wakil Ketua IKA PMII Kepsul yang dianggap tidak rasional. Pasalnya, belum lama ini Iksan pernah mengajak dirinya untuk bergabung dan mendukung pemerintahan saat ini.

“Iksan panggil saya di sekretariat milenial HT dan bujuk saya untuk bersama-sama dengan dia (Iksan red) untuk mendukung pemerintahan saat ini, tapi saya tidak menanggapinya karena bagi saya inikan gila. Masa seorang mantan ketua cabang berpikir untuk membawa kader yang masi aktif di cabang ke wilayah politik praktis.” Jelasnya.

Tak hanya itu, Sahril juga menyampaikan, kalau menurut mereka (Iksan dan Surahman) bahwa aksi yang digelar PMII Cabang Kepsul itu ditunggangi, maka biarlah publik yang menilai soal siapa yang ditunggangi. “Saran saya, baiknya sahabat Ikhsan dan sahabat Surahman ikut MAPABA ulang biar berproses dari awal, dan belajar lagi soal berproses serta balajar mekanisme berorganisasi.” ujarnya.

“Jadi saya mau tegaskan bahwa. Walau kami disudutkan bagaimanapun, tapi semangat gerakan yang sudah kami bangun untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan kepentingan negeri ini tidak akan pernah surut.” punkas Sahril. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed