oleh

Hadiri Rakor Panwascam Obi, Rais Minta Fokus Awasi Tahapan Pemutakhiran Data

HALSEL, TMc- Panwaslu Kecamatan Obi melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemuktahiran data pemilih bagi Panwas desa, di gedung Serbaguna desa laiwui kecamatan obi Minggu (5/7) Kemarin.

Kegiatan rakor persiapan pengawasan pemutakhiran data pemilih ini dihadiri langsung oleh anggota bawaslu rais kahar yang membidangi Kordinator divisi Pengawasan Humas dan Hubungan antar lembaga (PHL) bawaslu kabupaten halmahera selatan.

Rais dalam rakor tersebut menekankan kepada panwas desa agar fokus melakukan pengawasan pada elemen data yang memenuhi dan tidak memenuhi syarat saat dilakukan pencoklitan oleh petugas pemuktahiran data Pemilih (PPDP) ditanggal 15 juli – 13 agustus nanti. Lanjudnya, ini sebagaimana ketentuan jadwal yang tercantum dalam Peraturan Komisi pemilihan umum  (PKPU)  5 tahun 2020.

Sementara itu ketua Panwas Obi Rifai Hi.  Ali mengatakan, siap bekerja untuk mengawasi setiap tahapan pemilukada yang berjalan nanti. “terima kasih kepada pimpinan bawaslu yang telah hadir untuk memberikan pengarahan kepada PPL, dan kami berharap kepada PPL kiranya pasca rakor ini bisa melaksanakan tugas untuk mengawasi pencoklitan,” tutupnya. (lee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed