oleh

180 Sampel Swab Tes Jadi Ukuran Naik Turunnya Kasus Positif Covid-19 Di Halsel

LABUHA, TMc- Gugus Tugas (Gustu) Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), masih menunggu hasil dari 180 Sampel Swab tes untuk melihat naik turunnya jumlah kasus Covid-19, yang dikirim ke Gustu Propinsi Maluku Utara (Malut), Awal Juni 2020 lalu.

Sekretaris Gustu Covid-19 Halsel Daud Djubedi, via Telepon mengatakan bahwa perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Halsel menunggu hasil swab yang dikirim ke Gustu Propinsi Malut. Olehnya itu, hingga hari ini, perkembangan Kasus terkonfirmasi Positif maupun yang sembuh Covid-19 masih tetap menggunakan data dari beberapa haribbelakangan ini. “iya masih seperti itu, positif tetap 35 sementara sembuh 2. Nanti kita lihat kalau sudah ada hasil swab tes nanti, apakah naik atau turun jumlah kasusnya,”Tutur Daud, Minggu (5/7) kemarin.

Daud mengungkapkan bahwa keterlambatan Hasil swab yang dikirim ke Gustu Propinsi Malut, karena sampel tidak langsung diperiksa di Labiratorium  Gustu Propinsi di Ternate. Akan tetapi sampel swab tersebut dikirim ke manado dan Makasaar oleh Gustu Propinsi. “iya makanya agak lama kita dapat hasilnya, pokoknya kita tunggu saja,”tukasnya.

Daud mengakui bahwa demi mempercepat keluarnya hasil swab tes, Gustu Covid-19 Halsel sudah melakukan pengadaan PCR, akan tetapi alat tersebut baru akan dikirim pada 7 Juli dari Surabaya. “kita lewat eksepidisi jadi tanggal 7 baru dari Surabaya nanti kita terima di Halsel,” akunya. (lee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed