oleh

Sebanyak 64 Warga Malifut Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

TOBELO, TMc- Satuan Gugus Tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19 Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, kembali menyampaikan informasi penyebaran pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara, pada Kamis (02/07/2020).

Juru bicara (Jubir) Satuan Gustu Halut, Deky Tawaris mengatakan untuk data hari ini mengalami peningkatan pada orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Hal ini terlihat dari adanya penambahan kasus orang yang terkonfirmasi positif covid19 sebanyak 64 orang melalui hasil pemeriksaan swab yang telah dikirim beberapa waktu lalu di Rumah Sakit Siloam Manado.

“Sebelumnya 64 orang ini pernah dilakukan rapid test dan menunjukan hasil Reaktif sehingga lansung dilakukan pengambilan swab. Ke 64 orang ini masih pada klaster Gosowong yang adalah merupakan karyawan yang bekerja pada perusahan Tambang PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) dan semuanya berasal dari Kecamatan Malifut dan saat ini ke 64 orang tersebut telah diisiolasi oleh tim medis di salah satu tempat karantina khusus penanganan covid-19,” kata Deky Tawaris Jubir Satuan Gustu Covid-19 Halut.

Dengan adanya peningkatan pada kasus pasien Covid-19 di Halut, maka diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Ini semua dilakukan bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19, dan semoga kedepan sudah tidak ada penambahan kasus baru di Halmahera Utara,” ujarnya.

Setelah adanya penambahan sebanyak 64 orang yang dinyatakan positif covid-19 pada hari ini. Maka total jumlah komulatif orang yang terkonfirmasi positif sampai dengan saat ini sebanyak 223 orang, disamping itu juga Orang Tanpa Gejala (OTG) juga mengalami peningkatan sebanyak 490 orang yang sementara ini dalam pemantauan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 12 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 3 orang. (Nal)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed