oleh

Kapolda Pimpin Penanda tanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri

TERNATE, TMc- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum, Kamis 2 Juli 2020 pagi memimpin secara langsung penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia, calon peserta, orang tua/wali dan penyelenggara penerimaan terpadu Anggota Polri Taruna/i Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020 Panda Polda Maluku Utara.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu Polri dalam hal ini Polda Maluku Utara dalam melaksanakan rekrutmen kepada calon Anggota Polri Taruna/i Akpol dan Tamtama Polri Tahun 2020 ini mengedepankan Prinsip Bersih, Obyektif, Transparan, Akuntabel, Ungul, dan Kompetitif serta bebas dari KKN.

Adapun jumlah calon Taruna Akpol sebanyak 56 Orang yang terdiri pria 47 orang dan wanita 9 orang, sedangkan untuk Calon Tamtama Polri sejumlah 145 Orang Pria, terdiri dari Tamtama Brimob 134 dan Tamtama Polairud 11 Orang, dari Jumlah peserta ini mereka akan melalui tahapan-tahapan seleksi dari pelaksanaan Tahapan Penandatanganan Pakta Integritas ini yang sedang dilaksanakan sampai dengan Tahapan Rikmin Akhir.

Kapolda Maluku Utara Dalam sambutannya menyampaikan, kepada Calon Peserta dan Orang tua/wali karena adanya pandemi Virus Corona (Covid-19). Olehnya itu dalam pelaksanaan kegiatan kali ini dibatasi karena tetap mengacu kepada Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kepada adik-adik yang nantinya akan mengikuti seleksi Penerimaan Terpadu ini mudah-mudahan tidak salah jalan tidak salah pilih karena menjadi anggota Polri maupun TNI adalah ladang pengabdian, kalau mau kaya jangan jadi Polisi atau Tentara Tetapi Jadilah Pedagang,” tegas Kapolda Malut.

Dalam pelaksanaan penerimaan Terpadu Polri ini sambung Kapolda, diterapkan Prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). “jadi setiap pelaksanaan tahapan seleksi akan diumumkan langsung ditempat Seleksi,” Imbuh Kapolda. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed