oleh

Besok, Anggaran Reses DPRD Kabupaten Pulau Morotai Cair

MOROTAI, TMc- Anggaran reses  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulau Morotai dicair besok, anggaran reses yang tertunda pencairannya karena wabah Covid-19 menyebabkan para anggota DPRD tidak bisa laksanakan reses namun dikabarkan dalam waktu dekat sudah cair.

“Jika tidak ada kendala, besok anggaran reses sudah masuk, “ucap Ketua Komisi III, Rasmin Fabanyo di halaman Kantor DPRD Pulau Morotai, Rabu (02/07/2020).

Setelah anggarannya sudah ada, kata dia, minggu depan diadakan masa sidang untuk menetapkan waktu pelaksanaan reses.

“Setelah buka masa sidang kita rapat internal komisi untuk membuat rencana kerja berdasarkan putusan badan musyawara, setelah rapat kami akan konfirmasi apa saja agenda-agenda yang dilaksanakan, “katanya.

“Jadi mekanismenya, saat masa sidang selesai badan musyawara rapat untuk memutuskan agenda dalam satu masa persidangan, dari agenda itu barulah masing-masing komisi buat renja. Setelah itu baru, dalam 4 bulan terakhir DPRD mau kerja apa saja nanti di putuskan disitu,”timpalnya.

Sementara, Kabag Persidangan DPRD Pulau Morotai, Djufri Kube mengaku siap memfasilitasi semua kegiatan rapat baik internal maupun eksternal, jika ada arahan dari pihak legeslatif.

“Sekretariat DPRD sebagai pelaksana yang bersifat menfasilitasi semua kegiatan rapat baik internal maupun eksternal termasuk kegiatan reses dan paripurna pembukaan masa sidang dan ketika ada arahan, petunjuk maupun perintah dari pihak legislatif dan eksekutif kita tetapi siap untuk melaksanakan semua tahapan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, “terangnya. (Iza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed