oleh

Walikota Mangkir Undangan Bawaslu, Wawali Klarifikasi Lewat Video Confrence Virtual

TERNATE, TMc- Walikota Ternate, Burhan Abdurhman tidak menghadiri undangan klarifikasi pada panggilan kedua Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate, terkait mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Jelang Pilkada. Sementara Wakil Walikota (Wawali) Ternate, Abdullah Taher kembal melakukan klarifikasi melalui Video Confrence Virtual sekitar pukul 11.00 WIT pagi tadi karena berada diluar daerah.

“Walikota Tidak hadir tanpa ada pemberitahuan dan atau alasan, sedangkan wakil walikota klarifikasi melalui Confrence Virtual karena berada diluar daerah,” jelas Kordiv HPP Bawaslu Ternate, Sulfi Majid saat ditemui wartawan, pada Rabu (01/07/2020).

Sulfi menambahkan, sampai sekarang ini walikota tidak memenuhi undangan bawaslu, padahal sebenarnya undangan klarifikasi itu dimaknai sebagai kesempatan yang diberikan setiap orang yang diduga telah melakukan pelanggaran.

Sulfi menegaskan, sesuai dengan prosedur Bawaslu tetap melakukan kajian dan analisis hukum selanjutnya dipleno dan hasilnya apakah memenuhi unsur dalam pasal 71 Ayat (2) UU No. 10/2016 Tentang Pilkada atau tidak.

“Hasilnya akan kita lihat pada saat pleno nanti, apakah perbuatan tersebut melangar sebagaimana pasal yang dimaksud atau tidak. Kalaupun dilanggar maka lanjutkan namun kalau tidak maka dihentikan,” tegas Sulfi. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed