oleh

Polres Halut Rayakan HUT Ke-74 Bhayangkara, Presiden Jadi Irup Lewat Video Confrence Virtual

TOBELO, TMc- Memperingatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 Polres Halmahera Utara (Halut) pada tahun ini diselenggarakan nampaknya berbeda dengan tahun lalu seiring dengan adanya pandemi Corona Virus Dieses (Covid-19).

Upacara yang dilakukan itu seharusnya bertatap muka, namun dengan adanya pandemi Covid-19 ini dilakukan dengan secara Virtual, pada Rabu (1/7/2020) sekitar pukul 10:00 Wit bertempat di ruang Amarta Polres Halut.

Kapolres Halut AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso SH, S.IK, M.Si, dalam sambutanya mengatakan, Sejarah telah menunjukan bahwa dalam perjalanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tentunya  mampu mengatasi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri, dengan demikian dalam usia yang ke 74 Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap Kokoh Berdiri.

“Peringatan Ulang Tahun Ke-74 Tahun Republik Indonesia menjadi momentum bagi kita untuk bersyukur, selain itu mengajarkan kita untuk berterima kasih kepada seluruh Pahlawan Kusuma Bangsa atas seluruh Perjuangan, Pengabdian dan Pengorbanan kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,”katanya.

Lanjut Kapolres bahwa,dalam upacara peringatan Ke-74 Hari Bhayangkara tahun ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menyampaikan dampak Pandemi Covid-19 telah memperlambat ekonomi dunia secara masif dan signifikan yang juga berdampak terhadap Indonesia, dimana saat ini pemerintah telah dan terus melakukan langkah – langkah cepat untuk mengantisipasi beberapa dampak tersebut.

“Dari aspek Ekonomi maupun Keamanan perlu kita antisipasi dengan baik sehingga Tema Peringat Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun ini “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai Alat Negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Di kesempatan itu juga, orang nomor satu di Polres ini menyebutkan,pihaknya telah banyak mengimplementasikan berbagai kegiatan Bakti Sosial Serentak di halut berupa pemberisihan rumah ibadah mesjid dan gereja serta pembagian sembako yang diluncurkan oleh Polri dalam satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari Pandemi Covid-19 ini.

“Saya dan Dandim 1508 Tobelo juga kemarin telah membedah rumah warga ,dan juga ada bantuan dari Bupati, ini hasil dari Jalin koordinasi dan kerjasama dengan TNI, dan Pemda,” tukasnya.

Tak hanya itu pihaknya juga mengajak. Sebagai Bhayangkara Negara, Polri telah berjuang dan eksist sampai menapaki usianya yang Ke-74 Tahun dihari ini, hal ini berarti bahwa Polri lebih matang dan berpengalaman dalam kiprahnya yang hebat, berani dan bijaksana dalam membangun nusa dan bangsa indonesia “Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi pada TNI, pemda  karena telah membantu sehinggah acara bisa berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.

Dalam Penyerahan Piagam Penghargaan Kampung Tangguh Nusantara di berikan kepada Kepala Desa Gorua Utara, Kepala Desa Kakara, Kepala Desa Kali Pitu, Kepala Desa Kusuri, Kepala Desa Rawajaya, Kepala Desa Yaro.

Setelah itu dilanjutkan dengan perayaan pemotongan Tumpeng/Kue Ulang Tahun dan diberikan kepada Personil NRP Tertua dan Termuda, Personil dengan NRP Tertua, Iptu J. Sariwating NRP 63100430 Jabatan Kapolsek Tobelo Selatan. Personil dengan NRP Termuda, Bripda Fandry Nandito Longaris NRP 01020118.

Diketahui Hadir dalam giat tersebut, Bupati Halut Ir. Frans Manery, Dandim 1508 Tobelo Letkol Inf. Raymond Sitanggang, Kepala Kejaksaan Negeri Halut, I Ketut Terima Darsana SH, Ketua Pengadilan Negeri Tobelo Ibu Martha Maitimu, SH, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Halut Yulius Dagilaha, SH, Komandan Satuan Tugas Pengamanan Rawan Yon Armet 09 Paso Pati Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos, M.Si, Danki 1 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Malut, Akp Mahrus Munir, SH, Para Pejabat Utama Polres Halut. (Tam/Absir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed