oleh

Hari Ini, Tambahan 50 Orang Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Halut

TOBELO, TMc- Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Drs. Deky Tawaris, MM kembali menyampaikan perkembangan informasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara, pada Rabu, (01/06/2020) hari ini.

Update data hari ini mengalami peningkatan pada kasus orang yang terkonfirmasi positif covid-19, hal ini dilihat dari adanya ketambahan sebanyak 50 orang yang dinyatakan positif covid-19 setelah dikeluarkannya hasil pemeriksaan swab dari Rumah Sakit Siloam Manado, ke 50 orang tersebut sebelumnya telah dilakukan rapid test dan hasilnya Reaktif sehingga langsung dilakukan swab kepada mereka masing-masing. Mereka diketahui mempunyai riwayat kontak erat dengan orang yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif covid-19.

Kelima puluh orang tersebut adalah merupakan karyawan yang bekerja di perusahan tambang PT. Nusa Halmahera Minerals dan masing-masing berasal dari Kecamatan Malifut sebanyak 47 orang, Kecamatan Tobelo Selatan 2 orang, dan Kecamatan Tobelo 1 orang dan saat ini kelima puluh orang tersebut telah diisolasi di salah satu tempat karantina yang dikhususkan untuk pasien covid-19. Lanjut Jubir menyampaikan, dengan adanya ketambahan 50 orang, maka jumlah komulaitif orang yang terkonfirmasi positif covid-19 sampai dengan saat ini sebanyak 159 orang. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed