oleh

Bawaslu Halut, Awasi Penyaluran Bansos dan BLT di Desa-Desa

TOBELO, TMc- Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, akan melakukan pengawasan di setiap penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT), maupun Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan kepada masyarakat, oleh pemerintah daerah (Pemda) maupun pemerintah desa (Pemdes) di masing-masing desa.

“Untuk Bawaslu saat ini kita fokus pada pengawasan penyaluran Bansos dan BLT di masing-masing desa,” kata Ahmad Idris Devisi HPP anggota Bawaslu Halut, Rabu, (1/07/2020).

Langkah yang diambil oleh Bawaslu merupakan langkah pencegahan dan penindakan apabila ada calon kandidat maupun tim sukses yang coba memanfaatkan Penyaluran Bansos maupun BLT kepada masyarakat di masing-masing desa.

“Pengawasan Bawaslu terhadap penyerahan Bansos dan BLT ini, bentuk pencegahan dan penindakan pemanfaatan Bansos dan BLT oleh Tim sukses maupun Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halut,” tuturnya.

Lanjut, Ahmad mengatakan apabila kedapatan ada yang coba-coba memanfaatkan Penyaluran Bansos maupun BLT, sebagai bahan kampanye. Maka, pihaknya akan mengambil langkah tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jika kedapatan ada yang politisasi Bansos dan BLT dijadikan sebagai bahan kampanye. Maka kita akan menindak yang bersangkutan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed