oleh

Sekot Ternate dan Kepala BKPSDM Penuhi Undangan Bawaslu

TERNATE, TMc- Sekertaris Daerah Pemkot (Sekot) Ternate Dr. Yusuf Sunya dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Junus Yau, pada Selasa (30/06/2020) keduanya menghadiri undangan pemeriksaan/klarifikasi Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate soal Mutasi Jabatan dilingkup Pemerintah Kota Ternate.

Usai menjalani pemeriksaan, Sekot Ternate, Dr. Yusuf Sunya kepada wartawan mengakui bahwa dirinya baru selesai menjalani pemeriksaan/klarifikasi, ini bukan pemeriksaan tetapi menghadiri undangan dalam rangka klarifikasi, ujarnya.

“Ada sembilan orang yang memang harus dibina untuk melakukan penyegaran,”Jelas Sekot kepada wartawan dikantor Bawaslu Kota Ternate, Selasa (30/06/2020).

Sembilan orang ASN itu menurut Sekot, hanyalah mutasi sebab, mutasi adalah pinda satu tempat ke tempat lain, kalau demosi dari atas turun ke bawa kalau promosi dari bawa naik keatas.

“Dari sembilan orang itu sambung Sekkot, rata-rata tidak ada eselon tetapi pranata golongan II. Jadi ini geser-geser saja sesuai kebutuhan organisasi karena itu berdasarkan analisis jabatan,” ungkap Sekot.

Kendati demikian, ditanya berapa jumlah pertanyaan yang dilontarkan oleh pihak bawaslu, namun orang nomor tiga di Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate itu menyampaikan hanya klarifikasi biasa.

“Pokoknya banyak bacarita saja karena bawaslu juga punya koridor masing-masing. Kami lebih banyam bacarita soal hal-hal netralitas ASN, ” ungkap Sekot.

Sebagai sekot lanjut dia, saat pelantikan memberikan tentunya memberikan garansi bila mana ASN salah maka dibina. Sekot juga kembali menegaskan, mutasi ini tidak ada kaitan politik. Bahkan pemkot sudah punya persetujuan KASN mutasi, namun belum dilakukan karena sementara masih proses lelang jabatan. “Jadi ada ijin KASN, normatifnya harus KASN soal mendagri nantinya ijin pelantikan setelah proses leleng selesai,” Tandas Sekot.

Sekedar diketahui, sesuai amatan wartawan dikantor bawaslu Kota Ternate, baru dua pejabat yang memenuhi undangan klarifikasi oleh Bawaslu Kota Tenate yakni Sekertaris Daerah Pemkot (Sekot) Ternate Dr. Yusuf Sunya dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Junus Yau, sementara Untuk Walikota, Burhan Abdurahman dan Wakil Walikota Abdullah Taher belum hadir. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed