oleh

Satgas Covid-19 Halut, Siapkan Tempat Alternatif Pasien Positif

TOBELO, TMc- Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara, telah mempersiapkan tempat alternatif mengantisipasi sejumlah tempat yang dikhususkan untuk penanganan pasien Covid-19, sudah tak mampu menampung pasien akibat terjadi penambahan pasien Covid-19 di Halut.

Kalaksa BPBD Halut, Abner Manery yang juga merupakan salah satu Tim Satgas Covid-19 Halut menyebutkan, gedung Gelanggan Olah Raga (GOR), sementara dibuat sekat untuk dijadikan tempat pelayanan bagi pasien covid-19.

Selain itu, lanjut Abner, pihaknya sementara membuat sekat dan menyediakan 60 tempat tidur yang nantinya diperuntukan bagi pasien positif. “60 tempat tidur dilakukan sebagai persiapan mengantisipasi terjadi peningkatan kasus pasien positif,” jelasnya kepada sejumlah wartawan di kantornya, Selasa (30/06/2020).

Dijelaskannya, sesuai dengan arahan Bupati, bahwa penyiapan sekat di gedung GOR kurang lebih 3 hari sudah disiapkan. “Sesuai arahan, bahwa 3 hari harus sudah disiapkan. Saat ini sudah masuk dalam hari kedua, dan dipastikan hari ketiga semuanya sudah disiapkan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Halut Fredy Tjandua ketika dikonfirmasi terpisah menyebutkan bahwa penyiapan tempat selain di gedung GOR, sementara dipersiapan di RS Merc dan RS Bergerak Kao. “Untuk bangunan GOR kita rancang penyiapan awal 60 sekat. Tetapi dalam perencanaan kurang lebih akan disiapkan sebanyak 100 sekat,” ucapnya usai meninjau penyiapan sekat di gedung GOR. (Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed