oleh

Dua Kariawan IWIP Positif Covid-19

WEDA, TMc-  Kepala Dinas Kesehatan Halmahera Tengah (Halteng), Rijja Rajana membenarkan ada dua karyawan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) yang dirujuk ke Ternate dan hasilnya sudah positif Covid-19. Rijja menjelaskan, dua karyawan PT.IWIP yang dirujuk ke Ternate sudah terkonfirmasi positif Corona Virus Disase (Covid-19).

“Dengan demikian mereka berdua adalah pasien positif tambahan di Kabupaten Halmahera Tengah, dari 5 ditambah 2 menjadi 7 saat ini,” kata Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Halteng itu.

Menurut Rijja, mereka berdua itu merupakan pasien yang telah terdeteksi di Perusahan industri PT IWIP. Deteksi yang telah dilakukan itu adalah merupakan kegiatan operasi rutin di manajemen PT. IWIP melalui kliniknya, ketika ada tambahan karyawan baru yang masuk.

Karyawan yang baru masuk itu dilakukan deteksi secara rutin  dan sejak tanggal 14-17 Juni 2020 ditemukan kurang lebih ada tiga orang karyawan yang baru masuk atau di panggil kembali untuk bekerja itu, hasil rapid testnya reaktif.

Sehingga sesuai dengan protokol kesehatan tentu harus dirujuk untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan agar memastikan yang bersangkutan positif atau pun bukan.

“Tiga orang yang dirujuk pada tanggal 15 Juni 2020 itu untuk dilakukan periksa lanjutan (Swab test) dan hasilnya baru saja keluar ternyata dua orang itu hasilnya Positif, dan sisanya satunya lagi menunggu hasil swabnya,” katanya.

Rijja bilang, Untuk riwayat perjalanan dua pasien positif Covid-19 itu, diantaranya inisial JF (23) dari Ternate karena cuti dan dipanggil kembali oleh perusahan, dan inisial MI (24) juga melakukan cuti melahirkan di Tidore kemudian kembali ke Weda dan mendapat panggilan kerja di PT IWIP.

Tambah Rijja, untuk saat ini kalau ada pasien yang reaktif belum bisa dirujuk ke Ternate, karena sementara tempat karantina di Ternate masih Full. “Kalau pasien PT IWIP yang reaktif akan di karantina di lokasi PT IWIP sendiri kalau Pasien umum dilakukan Isolasi mandiri di rumah, dan dinkes akan terus pantau,” jelasnya. (nho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed