oleh

Bawaslu Layangkan Undangan Kedua Walikota Dan Wawali

TERNATE, TMc- Badan Pengawasan Pemilihan umum (Bawaslu) Kota Ternate, Selasa (30/06/2020) hari ini melayangkan undangan klarifikasi ke dua kepada Walikota Ternate Burhan Abdurahman dan Wakil Walikota Ternate Abdullah Taher untuk agenda Klarifikasi pada Rabu (01/07/2020) besok.

Kordiv HPP Bawaslu Kota Ternate, Sulfi Majid saat ditemui wartawan diruang kerja menyampaikan, sesuai prosedur undangan klarifikasi kedua ini dilayangkan lantaran Walikota dan wakil Walikota tidak hadir/mangkir pada agenda pemeriksaan pertama.

“Undangan klarifikasi kedua pejabat pemkot itu dilayangkan kembali lantaran kedua kepala Daerah itu tidak hadir pada agenda pertama,” ujar Sulfi.

Sulfi menuturkan, ketidakhadiran kedua pejabat itu belum diketahui alasan secara pasti.

“Walikota dan wakil walikota belum menyampaikan alasan. Bahkan Wakil Walikota saat dihubungi mellalui video conference, namun beliau tidak aktif,” kata Sulfi.

Sulfi menageskan, jika kedua pejabat itu tidak hadir pada panggilan kedua maka sesuai prosedur Bawaslu tetap melakukan analisis kajian hukum selanjutnya dipleno dan hasilnya apakah memenuhi unsur dalam pasal 71 Ayat (2) UU No. 10/2016 Ttg Pilkada atau tidak. “Intinya, hasil akan dilihat pada saat pleno,” tandas Sulfi. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed