oleh

Sungai Dekat Pasar Rakyat  Gotalamo II Mengeluarkan Bau Busuk

MOROTAI, TMc- Sungai kecil dekat Pasar Rakyat Gotalamo II tepatnya di jembatan dua jalan baru, yang awalnya bersih seminggu terakhir ini mulai mengeluarkan bau menyengat.

Amatan Media ini, bau menyengat yang keluar dari sungai itu, ternyata datang dari limbah ikan. Terlihat jelas, banyak tumpukan plastik berisi kotoran ikan yang dibuang di lokasi itu. Karena wilayah itu belum ditempati penduduk, maka sulit diketahui siapa yang membuang limbah ikan tersebut.

Yang jelas, menurut sejumlah warga yang berkebun disekitar sungai itu, limbah ikan tersebut mulai terlihat menumpuk ditepi sungai saat pasar rakyat mulai diresmikan. “Tapi, tong juga tara tau sapa yang buang,” ujar Rifai salah warga yang berkebun disekitar sungai tersebut, Senin, (29/06/2020)

Ia lantas  meminta kepada Pemda dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar segera membuat himbauan atau memasang papan informasi di lokasi tersebut, agar limbah ikan tidak lagi dibuang. “Dulu kalau tong pulang kobong tong sering cuci muka di sungai itu, tapi sekarang so tara bisa lagi, talalu bobou,” kesalanya.

Sementara itu, saat dihubungi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pulau Morotai, Anwar Marasabessi berjanji bakal ditindaklanjuti terkait keluhan masyarakat setempat.”Iya kita akan pantau kelokasi, ok termaksih informasinya,” akunya. (Iza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed