oleh

Polres Ternate Tangkap Empat Pelaku Pencurian Lintas Provinsi

TERNATE, TMc- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Ternate kembali mengungkap empat pelaku pencurian Spesialis lintas provinsi. Barang bukti (BB) yang berhasil disita polisi terdiri dari 9 Unit Laptop, 12 Unit HP, serta 2 Unit Motor Beat.

Kapolres Ternate AKBP, Aditia Laksimada menyampaikan, pengungkapan empat pelaku pencurian spesialis antar/lintas provinsi tersebut berdasarkan pengembangan awalnya kasus pencurian yang terjadi (13/06) lalu disala satu kios yang beralamat di kelurahan Tabam kecamatan ternate Utara. Keempat pelaku pencurian itu berinisil SJ (26), SM (27), dan MR (34) serta inisial S alias M (25).

“Jadi serangakaian penyelidikan dan penyedikan berdasarkan laporan polisi no (149/6/2020/14/juni/2020) itu sehingga tim resmob polres berhasil nenangkap tiga pelaku pencurian,”Jelas Kapolres saat pres Rilis, pada Senin (29/06/2020) hari ini.

Dijelaskan kapolres, minggu (28/06) kemarin ditangkap satu pelaku (TKP) di kabupaten Halbar. dari hasil pengembangan penyelidikan dan penyedikan total TKP keseluruhan 33 dan kota ternate 27 TKP dan selebihnya ada luar daerah Maluku Utara.

“Dari hasil pengembangan bahwa, Keempat pelaku pencurian spesialis antar provinsi tersebut benar-benar dari luar Malut. bahkan, keempat pelaku spesialis ini sudah tiga bulan melakukan aksinya pencurian di maluku Utara,” papar Kapolres.

Untuk modus pencurian tersebut sambung Kapolres, rata-rata fokus titiknya Leptop dan HP. “jadi modus pencurian barang bukti ini TKPnya di tempat kos-kosan dan Warung (kios) dengan mengetuk pintu atau mengamati suasana sekitaran TKP,” jelasnya.

Atas perbuatan mereka lanjut Kapolres, dijerat pasal 363 Jonto 64 Subsider pasal 62 KUHP dan Jonto pasal 55 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed