oleh

Kepala BPBD Kepsul Beri Sumbangan Kepada Warga Auponhia Terdampak Bencana

SANANA, TMc- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mendatangi Desa Auponhia untuk memberi bantuan berupa uang tunai kepada salah satu warga desa yang rumah nyaris rubuh lantaran dihantam ombak.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut kepala BPBD Keosul Henra Irawan Umabaihi yang di dampingi oleh stafnya, Kepala Pemerintahan Kecamatan Mangoli Selatan Ajis Umanahu.

Bantuan berupa uang tunai itu diberikan langsung oleh Hendra Umabaihi kepada Lajubi Buamona dan Istrinya Siti Pora.

Dikatakannya Hendra, bahwa bantuan tersebut adalah partisipasi dari jajaran BPBD Kepulauan Sula, meskipun besar jumlah bantuan tidak disebutkan namun hendra berharap dapat membantu mereka.

Sementara itu Pak Lajubi Buamona dan Siti Pora saat diwawancarai mengaku, bahwa sudah pasrah dengan kondisi rumah mereka dan tidak menyangka kalau akan menerima bantuan. Olehnya itu, mereka sangat berterima kasih kepada Hendra Umabaihi secara pribadi, dan semua staf BPBD yang turut menyaksikan kondisi mereka.

“Awalnya saya sudah pasrah bahkan tidak percaya akan ada bantuan, tapi hari ini saya sangat berterima kasih Pak Hendra Umabaihi dan staf yang sudah datang langsung melihat rumah, dan beri bantuan kepada keluarga saya. Dari uang ini saya akan membeli semen agar bisa  perbaiki bagian rumah yang sudah rusak, ujarnya. Ajis Umanahu Camat Mangoli Selatan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak BPBD yang sangat peduli terhadap warga Auponhia.

“Saya selaku kepala pemerintahan kecamatan Mangoli Selatan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah dalam hal ini BPBD kepada salah satu warga Desa Auponhia yang terdampak tersebut.

Setelah melihat posisi rumah milik pak lajubi yang sudah berada diatas garis pantai. Hendra berpesan agar sebaiknya mencari lahan baru untuk bangun rumah agar tidak terjadi hal buruk kedepan, imbuhnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed