oleh

Warga Apresiasi Pemkot, Soal Usulan Sultan Babullah Sebagai Pahlawan Nasional

TERNATE, TMc- Warga Ternate Provinsi Maluku Utara mengapresiasi kepada pemerintah Kota (Pemkot) Ternate yang serius mengawal agenda perjuangan usulan Sultan Baabullah sebagai Pahlawan Nasional.

“Kami atas nama karamat bersyukur dengan giat deklarasi dukungan untuk menghantarkan sultan baabullah sebagai pahlawan nasional, Minggu (26/06/2020) hari ini,” kata Persedium Madopolo (PM) Karamat M. Ronny Saleh saat ditemui wartawan.

  1. Ronny bilang, harapan kami selama ini kepada pemerintah kota untuk serius dalam mengawal agenda perjuangan soal Sultan babullah sebagai pahlawan nasional akhinya terbukti yang ditandai dengan deklarasi dukungan.
  2. Ronny juga menambahkan bahwa selaku Persedium Madopolo (PM) Karamat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Walikota Ternate, Burhan Abdurhman, Kadispora, Kadis Sosial, Gubernur dan Kadis sosial Provinsi serta TP2GD Provinsi.

“Semoga dengan dukungan penuh Pemerintah Kota dalam hal ini melalui TP2GD kota dan pemerintah provinsi yakni gubernur melalui TP2GD provinisi bisa mempermudah dalam pengusulan untuk di dorong ke pemerintah pusat dalam hal ini kementrian sosial. sehingga target kami dalam tahun 2020 ini perjuangan masyarakat Ternate mendorong penguasa imperium sang kesatria dari timur sultan baabullah sebagai pahlawan nasional dapat diwujudkan oleh Presiden Republik Indoesia Bapak, H. Joko Widodo,” ungkap Persedium Madopolo (PM) Karamat M. Ronny Saleh.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Ternate, Burhanuddin Abdul Kadir, juga mengatakan, agenda ini adalah spotanitas dari masyarakat Kota Ternate terkait dengan mendorong Sultan Baabullah sebagai pahlawan nasional

“Kami berharap agar pemerintah Pusat bisa merespon dengan dukungan ini atas aspirasi dari masyarakat yang menginginkan lahirnya pahlawan nasional dari kota Ternate Maluku Utara,” tutupnya . (Isr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed