oleh

Kontraktor Harus Bertanggungjawab Ambruk Bangunan Masjid di Nggele Taliabu, Telan Anggaran Kurang Lebih 500 Juta

TALIABU, TMc- Baru di bangun pada tahun 2019 kemarin Pembangunan plafon Masjid Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) ambruk.

Proyek pembangunan mesjid yang bertemoat di Desa Nggele Kecamatan Taliabu Barat Laut kembali dipermasalahkan warga. Pasalnya bangunan mesjid yang di anggarkan melalui APBD Kabupaten Palau Taliabu senikai Rp.466.043.000.00 yang di kerjakan oleh CV. Permata Usaha dengan nomor Kontrak. 62.2/64 Kons/ Kontrak / PPK/ DPU-PR/ PT/2019.

Hal ini mendapat sorotan dari dua tokoh agama di desa yakni Nggele JLk dan Anwar seharusnya bangunan mesjid dapat digunakan oleh masyarakat untuk beribadah dengan tenang. Namun bangunan itu tidak dapat difungsikan karena masyarakat setempat tidak merasa nyama dengan kondisi bangunan yang asal jadi (amburadul).

Lanjutnya, padahal bangunan ini suda mengeluarkan anggaran daerah yang begitu banyak berkisar kurang lebih Rp 500 juta. Namun bangunan mesjid tersebut tidak nyaman untuk digunakan karena kondisi bangunannya membahayakan bagi keselamatan umat dan atau warga itu sendiri, ujarnya.

Kita berharap para penegak hukum bisa melihat ini dan mengadili para kontraktor nakal yang tidak bertanggung jawab dan merugikan keuangan negara ratusan juta atas pekerjaan bangunan Masjid tersebut karena dibangun alas jadi, tutupnya. (bht)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed