oleh

BNI Weda Resmi Melayani Tabungan Haji

WEDA, TMc- Kabar baik untuk masyarakat Halmahera Tengah (Halteng) yang ingin menunaikan ibadah haji. Karena membuka tabungan haji tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk ke Ternate, cukup di Weda saja.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Nurhalis Abubakar jumat 26 juni 2020 mengatakan, Kemenag Halteng membangun kerja sama dengan BNI Syariah melalui hasil koordinasi dengan pimpinan BNI Cabang Weda.

Dalam koordinasi itu pihaknya mencoba membangun kesepakatan bersama antara BNI Syariah, di mana loket BNI Syariah telah di buka pada BNI Weda untuk membantu kebutuhan masyarakat Halteng.

“Membantu masyarakat yang akan membuka rekening tabungan haji sekaligus juga dapat nomor validasi sebagai syarat untuk entri nomor porsi, bahkan sampai pelunasan setoran haji,” kata Nurhalis.

Menurut Nurhalis dengan adanya kesepakatan Kemenag Halteng dengan pihak BNI cabang Weda, sehingga masyarakat tidak perlu lagi harus ke BNI Syariah Ternate.

“Untuk masyarakat yang akan membuka rekening tabungan haji semuanya bisa di BNI Weda sehingga tidak perlu lagi ke BNI Ternate,” ucap Nurkhalis.

Nurkhalis juga mengatakan BNI Unit Weda mulai Tahun 2020 ini akan melakukan pelayanan kepada masyarakat terkait rekening tabungan haji pada loket BNI Syariah yang ada pada BNI Unit Weda. “ini juga langka upaya dari Kantor Kemenag untuk membantu masyarakat,” jelasnya. (nho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed